untuk dikenang -covid-19


Hari ini aku menulis
untuk aku kenang di masa depan
tahun depan
10 tahun lagi
ketika anak-anak beranjak dewasa
ketika aku tua

bahwa,
di tahun ini
2020

dunia luluh lantak
negara adidaya tak berdaya
orang miskin menjerit
pengusaha kecil menangis
anak-anak tidak sekolah

mahluk di dunia berhenti
ketakutan dan bersembunyi dalam rumah

penghasilan harian terhenti
sebagian harus terima nasib unpaid leave

dan

politikus masih saja jahat
orang jahat timbun kebutuhan medis
dijual lebih mahal

walau
konglomerat bergabung menyodorkan bantuan
bantuan dari Yayasan Budha yang maju


hari ini aku ingin mencatat

Tuhan membiarkan hal ini terjadi

ketika kuasa gelap menguasai dunia

Tuhan membiarkan hal ini terjadi

seperti yang ada tertulis tentang akhir jaman

tapi Tuhan tidak akan membiarkan ini berlangsung lama

DIA akan membuktikan kuasanya.

pada saatnya, akan aku tuliskan lagi.

bagaimana Maha Besar TUHAN





Comments

Popular posts from this blog

Terapi Wicara untuk Anak Speech Delay..., perlu kah?

Doa berkat dari tulang (pasu-pasu ni tulang) - a batak tradition

Terapi Wicara vs Day Care / Preschool